Kamis, 15 Februari 2018

Steakhouse Sheet Pan Dinner for Two

Bahan-bahan:
2 sendok makan mentega tawar, dilelehkan, ditambah lagi untuk mengoleskan selembar kertas
4 ekor udang jumbo, dikupas dan dikubur
2 sendok teh daun thyme segar
3 siung bawang putih kecil, cincang
Garam halal dan lada hitam yang baru digiling
1/4 cangkir parutan Parmesan
2/3 cangkir krim tebal
1 pon kentang emas Yukon (sekitar 6), iris menjadi 1/8 inci putaran
2 ounce keju krim, pada suhu kamar
Satu paket bayam beku 10 ons, dicairkan dan diperas benar-benar kering
2/3 cangkir parutan Gruyere (sekitar 5 ons)
Dua steak New York strip 8-ons (tebal 1 sampai 1 1/2 inci)


Cara Membuat:
Peralatan khusus: dua ramekin 4 ons
Posisikan rak oven di sepertiga bagian atas oven dan panaskan ke 450 derajat F. Sedikit minyak sepertiga dari panci selebar 18 kali 13 dengan mentega.
Tuangkan udang dengan mentega cair, 1 sendok teh thyme, sepertiga dari bawang putih cincang, 1/2 sendok teh garam dan sedikit penggilingan lada hitam dalam mangkuk medium sampai dilapisi dengan baik; menyisihkan.
Campur Parmesan, 1/3 cangkir krim berat, sisa 1 sendok teh thyme, setengah sisa bawang putih, 1/2 sendok teh garam dan sedikit penggilingan lada hitam dalam mangkuk kecil.
Susun setengah dari irisan kentang dalam lapisan tunggal yang tumpang tindih pada bagian mentega yang telah mentega dan tuangkan campuran krim tebal dari atas ke atas. Top dengan irisan kentang yang tersisa. Tutup kentang dengan foil dan panggang sampai empuk saat ditusuk dengan garpu, 15 sampai 17 menit.
Kocok bersama krim keju, tersisa 1/3 gelas krim tebal dan sisa bawang putih dalam mangkuk medium sampai halus. Lipat di bayam sampai dilapisi dengan baik. Bagi campuran antara dua ramekin 4 inci dan tekan bayam ke bawah sehingga rata dan campuran krimnya sedikit menyatu di atas.
Angkat panci dari oven, angkat foil dan taburi kentang dengan Gruyere. Masukkan steak di tengah wajan dan taburi dengan garam dan merica. Masukkan ramekin di salah satu ujung sepertiga yang kosong dari panci sehingga berdampingan.
Panggang sampai termometer baca instan dimasukkan ke tengah steak register 95 derajat F, 12 sampai 14 menit. Angkat panci dari oven dan nyalakan ayam pedaging. Buat 2 hati dengan udang di panci di samping ramekin dengan cara menghubungkan ekornya. Panggang sampai steak mulai berubah menjadi cokelat di beberapa tempat, termometer instan-baca dimasukkan ke tengah steak mencapai 115 derajat F, udang yang matang dan tidak lagi buram dan keju pada kentang ternyata emas dan mulai garing , 3 sampai 4 menit. Biarkan istirahat 5 sampai 10 menit. Iris dan sajikan steak di piring bersama udang, kentang dan bayam yang lumat.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar