Kamis, 15 Februari 2018

Grilled Sheet Pan Paella

Bahan-bahan:
5 cangkir kaldu ayam rendah sodium
1/2 sendok teh kunyit
3 sendok makan minyak zaitun extra virgin, ditambah lagi untuk gerimis
4 link sebelum chorizo (sekitar 12 ons), potong menjadi 1 inci potongan
1 bawang bombay sedang, cincang
1 paprika merah, cincang
Garam halal
2 siung bawang putih, cincang
2 cangkir nasi panjang
1 1/2 pon kerang, disikat
1 pon udang besar, kupas dan tiriskan, ekorlah
1/2 cangkir kacang polong beku, dicairkan
4 daun bawang, cincang
1/2 cangkir daun peterseli segar segar


Cara Membuat:
Siapkan panggangan untuk api sedang. Letakkan panci berlapis kayu di atas panggangan untuk memanaskan dulu. Tuangkan kaldu ke dalam panci kecil dan biarkan mendidih dengan api kecil. Tambahkan kunyit dan tetap panas.
Saat panggangan dipanaskan, tambahkan minyak zaitun ke wajan. Tambahkan chorizo dan masak, serentak sekali, sampai kecoklatan di tepinya, 2 sampai 3 menit. Tambahkan bawang bombay dan paprika dan taburi sedikit garam. Masak, aduk sesekali, sampai sayuran mulai layu, sekitar 3 menit. Tambahkan bawang putih dan masak, 30 detik. Tambahkan nasi dan aduk untuk melapisi nasi di minyak. Sebarkan nasi dengan bagian belakang sendok kayu untuk membuat lapisan datar sekalipun. Tambahkan kaldu dan atur panasnya sehingga ujungnya hanya mendidih. Tutup dengan panci terbalik kedua, pastikan garis ujungnya sampai membentuk segel ketat. Beratkan panci ke bawah dengan panci atau wajan besi. Tutup panggangan dan biarkan nasi mendidih selama 18 menit. (Jika panggangan Anda memiliki termometer, cobalah untuk menyimpannya antara 350 dan 375 derajat F.)
Periksa nasi. Itu harus dimasak tapi masih agak al dente. Jika tidak, cobalah aduk dan masak beberapa menit lagi. Mengungkap panggangan dan meningkatkan panas ke menengah-tinggi. Singkirkan kerang dan udang di atas nasi. Tutup panggangan dan masak sampai kerang hanya mulai membuka, 5 sampai 7 menit. (Ini memerlukan perhatian: beras harus kerak di bagian tepinya tapi tidak terbakar. Aduk sehingga Anda bisa melihat nasi untuk memastikannya, dan sesuaikan panasnya). Singkirkan kacang polong dan daun bawang dari atas. Tutup dan panggangan, periksa sesekali, sampai kerang dan udangnya matang, 8 sampai 12 menit lagi. Gerimis paella dengan minyak zaitun dan hiasi dengan peterseli.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar