Kamis, 15 Februari 2018

Curried Shrimp Biryani

Bahan-bahan:
3 buah bawang merah besar, dibelah dua dan diiris tipis
6 sdm mentega tawar, cairkan
Garam halal
1 pon udang besar
2 sendok teh parut halus kupas jahe segar
2 siung bawang putih, parut halus
2 sendok teh bubuk kari
1 sendok teh garam masala
1/2 sendok teh paprika
4 paket 8,8 ons beras basmati microwave (atau 7 cangkir nasi)
1 cangkir cilantro dan / atau mint segar, cincang kasar
Yoghurt dan cincang kacang mete panggang, untuk disajikan


Cara Membuat:
Letakkan lembaran roti berbingkai di sepertiga bagian atas oven; dipanaskan dulu sampai 475 derajat F. Tambahkan bawang merah, gerimis dengan 1 sendok makan mentega cair dan dibumbui dengan garam; menyebar dalam satu lapisan. Panggang sampai melunak dan mulai coklat, 5 sampai 7 menit.
Sementara itu, kupu-kupu udang: Kupas udang; Buat tebang jauh di bagian tengah punggung udang dari ujung ke ujung tanpa memotong sepanjang jalan. Lepaskan vena dengan ujung pisau. Buka udang sepanjang potongan sehingga terbentang rata. Transfer ke mangkuk besar.
Campurkan sisa 5 sendok makan mentega cair, jahe, bawang putih, bubuk kari dan garam masala dalam mangkuk besar yang terpisah. Tambahkan 2 sendok makan mentega bumbu ke udang; tambahkan paprika, bumbui dengan garam dan aduk. Tambahkan nasi, 1 sendok teh garam dan 1/2 cangkir ramuan herbal ke mentega bumbu yang tersisa; melemparkan.
Tambahkan udang ke baking sheet dengan bawang merah dan olesi dalam satu lapisan. Top dengan campuran beras di lapisan tipis dan gerimis dengan 1/4 cangkir air. Tutupi wajan dengan erat dengan foil dan panggang sampai nasi panas dan udangnya matang, 16 sampai 18 menit.
Aduk udang dan nasi bersama garpu. Bumbui dengan garam dan aduk sisa 1/2 cangkir ramuan. Masing-masing melayani dengan yogurt dan kacang mete.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar