Jumat, 26 Januari 2018

Jamaican Meat Pie Footballs

Bahan-bahan:
2 sendok teh daun thyme segar
6 daun bawang, cincang kasar
2 siung bawang putih, cincang kasar
1 scotch bonnet chile atau habanero, biji diambil dan dipotong kasar (lihat Catatan Cook)
1/2 paprika hijau, ditumbuhkan, diunggulkan dan dipotong kasar
8 ons daging sapi
1 1/2 sendok teh bubuk kari Jamaika
1/4 sendok teh tanah semua bumbu
2 sendok makan minyak sayur
Garam halal dan lada hitam yang baru digiling
Dua paket puff pastry 17,3 ons (4 lembar)
1 telur besar, dipukuli dengan percikan air
Saus barbekyu, saus chutney atau peternakan, untuk disajikan


Cara Membuat:
Panaskan oven sampai 400 derajat F. Line 2 lembar roti dengan perkamen.
Campurkan thyme, daun bawang, bawang putih, scotch bonnet chile dan bell pepper dalam food processor dan pulse sampai dicincang halus (hati-hati jangan sampai membuat bubur halus).
Panaskan wajan antilengket besar dengan api sedang. Tambahkan daging sapi, lalu masak, aduk sampai agak coklat sekitar 2 menit. Tambahkan campuran lada, bubuk kari dan semua bumbu, lalu masak, aduk sampai daging sapi sangat kecoklatan dan isinya harum sekitar 5 menit. Angkat dari api dan aduk minyak. Musim mengisi dengan 1 sendok teh garam dan beberapa penggilingan lada dan biarkan dingin mengisi sepenuhnya. Cicipi isi dan sesuaikan bumbu dengan garam sebanyak yang dibutuhkan.
Gulingkan setiap lembar pastel puff sampai kira-kira 1/8 inci tebal. Dengan menggunakan bola basket 4 inci atau pemotong berbentuk oval, perangko 8 oval adonan dari setiap lembar; cadangan adonan sisa. Sendok 1 sendok makan campuran daging sapi ke tengah setengah adonan oval dan sikat ujungnya dengan campuran telur. Masing-masing oval dengan adonan kedua oval dan keriting ujungnya dengan garpu untuk disegel. Pindahkan roti ke atas loyang yang sudah disiapkan.
Dari potongan adonan, potong enam belas 2 dengan strip 1/8 inci dan empat puluh delapan 1 dengan potongan 1/8 inci, dengan menggunakan pisau pengupas atau pemotong pizza. Atur strip panjang memanjang di tengah setiap oval lalu atur 3 strip pendek melintang di atas strip panjang untuk membentuk tali sepak bola. Agar tidak mengganggu penempatan tali pengikat, hati-hati sikat bagian atas oval dengan campuran telur. Panggang sampai mengembang dan coklat keemasan, 25 sampai 30 menit.
Sajikan dengan saus barbekyu, saus chutney atau peternakan untuk mencelupkan.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar